Tema : Manusia dan Kebudayaan

27 Maret 2013 | 05:38:14

TNI Pamerkan Kebudayaan Indonesia di Lebanon

oleh Badarudin Bakri Badar
Posted: 26/03/2013 10:57
TNI Pamerkan Kebudayaan Indonesia di Lebanon

Citizen6, Lebanon– Penampilan tarian dan musik kebudayaan Indonesia, seperti Tari Pendet, Reog, dan Angklung yang dipamerkan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL atau Indonesian Battalyon (Indobatt) memukau ratusan penonton yang hadir pada acara Country Presentation di Lebanon Selatan, Senin malam (25/3/2013).

Pagelaran seni dan kebudayaan dari masing-masing Kontingen yang berada dibawah Sektor Timur, sudah menjadi acara rutin yang digelar oleh UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) setiap tahunnya.

Pada acara Country Presentation, Indonesia melalui Satgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL yang dikendalikan oleh Mayor Inf Lucky Avianto selaku Komandan Satgas menyajikan beberapa seni tari dan alat musik Angklung.

Pada puncak acara, secara berturut-turut prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt menghibur para pengunjung yang hadir dengan menampilkan sajian Tari Wira Pertiwi yang dimainkan oleh Serka Basriani, dilanjutkan dengan Tari Reog dan diakhiri oleh permainan alat musik Angklung.

Komentar :
TNI.. ya TNI yang kita kenal belakangan ini sering mendapat tanggapan negatif dari masyarakat karena ulahnya yang anarkis dan sarat akan kekerasan ternyata bisa memberikan citra yang baik di mata internasional, bukan melalui perang atau misi kemanusiaan. Kali ini melalui kegiatan dalam bidang seni dan budaya.
Positif, menarik dan patut untuk di apresiasi, ditengah hiruk pikuk dan begitu maraknya konflik dalam negeri ternyata TNI masih dapat melakukan kegiatan yang sangat positif, selain untuk memperkenalkan kebudayaan indonesia dimata internasional, kegiatan ini juga berguna bagi hubungan diplomatis kedua negara.
Semoga untuk kedepannya TNI dan satuan aparat keamanan lainnya dapat terus melakukan hal dan kegiatan positif lainnya agar nama indonesia bisa lebih dikenal di dunia internasional sebagai  bangsa yang beradab.

About abhywibisana

find here @abhywbsn
Aside | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s